oleh

Babinsa Pinang Jaya Koramil 10/Pelangiran Serda Dodi Asril, Cetak Generasi Beriman

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM|-Babinsa adalah prajurit garda terdepan Komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran. Kegiatan olah raga, gotong royong, sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka,  mengajar mengaji, bertukang, menjaga keamanan dan sebagainya. Semua kegiatan tersebut bermuara pada Pembinaan Teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satunya juga dilakukan oleh Babinsa Pinang Jaya Koramil 10/Pelangiran Serda Dodi Asril . Dirinya mengajar mengaji di rumah ustadz Harbadin Desa Pinang Jaya Kec.Pelangiran. Kabupaten Inhil. Hal ini dilakukan bersama dengan Ustadz Harbadin.

Saat dikonfirmasi oleh Tim Media ini, Jum’at (29/11/19), Serka Sugiman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam  rangka upaya mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan berbudi luhur di wilayah Kapuas Hilir.

Dikatakan juga oleh Serda Dodi Asril, adapun materi yang diajarkan meliputi belajar membaca Iqro dan belajar sholat, yang  dilakukan setiap hari setelah Sholat Magrib. “Kami bergantian dengan Ustadz Harbadin, atau terkadang bersama-sama mengajar mengaji anak-anak,” terangnya.

“Dirinya berharap dari kegiatan tersebut anak-anak dapat mengetahui dan memahami ajaran agamanya. Yang paling dasar tentu mampu membaca Al-quran dan shalat fardlu serta shalat sunat,” tandas Serda Dodi

Serda Dodi juga menambahkan, “biarpun sedikit ilmu yang saya punya, harus saya tularkan. Ini adalah upaya kami untuk bersama-sama mencetak generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Satu kata kunci, kita harus istiqomah serta berkesinambungan dalam mendidik anak-anak demi masa depannya, ” tutup Babinsa. (Brt/Red).

News Feed