oleh

Batuud Koramil 06/Kd Temukan Anak di SPBU

 

ALTADURINUSANTARA.COM – Pelda A. Herry Prasetio Batuud/wakil Danramil 06/KD mengamankan seorang anak perempuan yang diduga kuat ditinggalkan seseorang pria di area parkir SPBU Jalan Daan Mogot KM 16 depan Damoci, Kalidrees, Jakarta Barat, Jumat (29/11/2019) malam.

Anak perempuan yang diperkirakan berumur 7 tahun tersebut mengaku bernama Riska Jihan Fahira. Pada saat ditemukan anak tersebut dalam keadaan menangis seorang diri. Pelda A.Herry mengatakan, kejadian tersesatnya anak itu terjadi pada Jumat (29/11/2019) malam sekitar pukul 11.30 WIB. Pihaknya ketika itu sedang piket di Koramil 06/KD dan menerima informasi dari Securty bahwa ada seorang anak perempuan yang tersesat di SPBU.

“Kemudian kami bersama anggota Mitra Jaya langsung menuju lokasi. Saat ditemukan bocah perempuan itu sedang menangis di area SPBU. Dirinya bersama Mitra Jaya mencoba menenangkan lalu bertanya siapa nama anak tersebut,” ujar Pelda.A.Herry, Sabtu (30/11/20199.

Anak itu menyebut namanya Riska Jihan Fahira dengan logat bahasa daerah. Dia menangis karena sedang mencari di duga om nya bernama Herdiansyah yang membawanya ke lokasi SPBU.

“Tadi malam ketemu anak itu, menangis. Katanya mencari om nya yang bernama Hediarnsyah,” kata Jainudin anggota Mitra Jaya Koramil 06/KD, Sabtu (30/11/2019) Anak itu dengan logat bahasa Indonesia tidak fasih ini mengaku, kebingungan dan menangis mencari pria yang membawanya. Namun disisi lain, berdasarkan rekaman CTTV di lokasi SPBU nampak seorang pria berusia (27) mengendong anak tersebut lalu meninggalkan di lokasi area parkir SPBU.

“Tadi kita sudah menelepon petugas Polsek Kalideres. Kemudian polisi datang mencari keterangan dan bukti rekaman CCTV untuk ditindaki lebih lanjut,” jelas Jainudin. Kemudian Fahira didampingi anggota Mitra Jaya langsung di bawa ke Polsek Kalideres guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini, bocah tersebut sedang berada di Polsek Kalideres. Sementara itu, polisi masih menelusuri keberadaan pelaku, maupun orang tua bocah tersebut yang menurut pengakuan tinggal di daerah Ogan Komering, Sumetera Selatan.(BRT)*

News Feed