oleh

Dandim 0808/Blitar Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Blitar, ALTADURINUSANTARA.COM| – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar bersama Polres Blitar Kota dan Polres Blitar Kabupaten menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan persiapan pelantikan Ir. Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Adapun, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di depan Mapolres Blitar Kota dan di lapangan Mapolres Blitar Kabupaten, Jum’at (18/10/2019) .

Apel gelar pasukan ini di gelar untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Ir Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil presiden terpilih.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai Apel gelar pasukan menyampaikan apel gabungan ini digelar untuk memeriksa kesiapan personel serta alat perlengkapan dalam pelaksanaan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Selain itu Apel Gelar Pasukan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat saat pelantikan Presiden dan Wakil presiden khususnya di wilayah kota maupun Kabupaten Blitar.

Lanjut Meskipun pelaksanaan pelantikan tidak di Jawa Timur dalam hal ini kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan di wilayah Jawa Timur karena tidak menutup kemungkinan perkembangan Sitkamtibnas menjelang pelantikan tersebut akan berimbas terhadap Kondisi Kamtibnas di wilayah Jawa Timur khususnya Blitar Kota dan Kabupaten.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita baik TNI maupun Polres Blitar Kota dan Polres Kabupaten dalam mengantisipasi dan memelihara Kamtibmas kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, “Kata Dandim 0808/Blitar (Red).

News Feed