oleh

Hadapi Berbagai Event di Bulan Desember 2019, Danramil 03/GP Ingatkan Pentingnya Eksistensi dan Kekompakan Mitra Jaya

JAKARTA, ALTADURINUSANTARA.COM – Dalam rangka meningkatkan soliditas dan eksistensi di wilayah, Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar apel kesiapsiagaan bersama Ketua dan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP yang bertempat di Lapangan Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (29/11/2019) Malam.

Apel kesiapsiagaan dibuka oleh Babinsa Kel. Kota Bambu Utara Sertu Abdul Rohman dengan terlebih dahulu mengajarkan materi PBB secara singkat. “Selamat Malam…Mari kita semangat mengikuti apel kesiapsiagaan ini dengan tidak lupa melatih gerakan baris berbaris terlebih dahulu,” tegas Sertu Abdul Rohman.

Para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP mengikuti gerakan baris berbaris dengan penuh semangat dan kompak.Selanjutnya sambutan dan arahan apel dari Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak Heri Triyana.“Saya beserta jajaran Pengurus mengucapkan terima kasih kepada para anggota Mitra Jaya dari Jajaran 331 hingga jajaran 3314 yang menyempatkan diri untuk hadir dalam apel kedua malam ini,” pungkas Ketum Mitra Jaya Heri Triyana.

Selanjutnya sambutan dan arahan dari Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi yang menjelaskan, “Ada 4 (hal) hal yang perlu saya sampaikan malam ini, yaitu Administasi, kegiatan, laporan dan HUT (TNI AD & Kodam Jaya,” urainya. “Terkait sudah berakhirnya masa berlaku KTA mohon segera diurus administrasinya, kemudian kegiatan lomba PBB Mitra Jaya, Lapor cepat temu cepat serta kita akan memperingati hari juang kartika HUT TNI AD dan HUT Kodam Jaya di bulan Desember mendatang,” urai Pelda Edy Rustandi.

Sementara itu masih di tempat yang sama, di sela-sela kesibukannya yang padat setelah mengikuti kegiatan pendidikan pembina pramuka, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menyempatkan diri untuk memberikan arahan.

“Saya selaku Danramil 03/GP memohon maaf karena malam ini saya tidak memakai seragam mengingat sore tadi baru pulang dari pendidikan dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika se-Kodam Jaya”, jelas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, “Dalam rangka memperingati HUT TNI AD dan HUT Kodam Jaya, Koramil 03/GP akan mengadakan lomba PBB yang gunanya untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan, hadiah atau juara tidak menjadi prioritas namun kekompakan Mitra Jaya yang utama,” tambah Danramil.

Acara apel kesiapsiagaan yang diikuti Mitra Jaya ini berasal dari 2 (dua) wilayah Kecamatan Palmerah dan Kecamatan Grogol Petamburan yang meliputi 13 Kelurahan. Acara apel ditutup dengan do’a bersama dan ramah tamah. (M.Solichin)/brt*

News Feed