oleh

Kasdim 0209/Labuhanbatu Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH.Spd Hadiri pemberian Beasiswa PTN bagi anak-anak berprestasi

Rantauprapat_Sumut, ALTADURINUSANTARA.COM| Kamis (03/09/19)  Kasdim 0209/Labuhanbatu Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH.Spd menghadiri pemberian bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa yang masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di aula Asrama Haji Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menyerahkan bantuan pendidikan untuk Mahasiswa dari Kabupaten Labuhanbatu yang masuk Perguruan Tinggi Negeri. Bantuan tersebut berupa dana beasiswa untuk satu tahun ajaran 2019-2020.

“Bantuan pendidikan untuk Mahasiswa dari Kabupaten Labuhanbatu  sejumlah 774 orang Mahasiswa yang masuk PTN yang tersebar di berbagai kota Propinsi baik di Sumatra maupun luar Sumatra,” Sebut Andi.

Kasdim 0209/Labuhanbatu Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH.Spd mengatakan saat dikonfirmasi oleh media ALTADURINUSANTARA.COM, “Dari ratusan mahasiswa yang beruntung tersebut ada beberapa mahasiswa/wi yang merupakan Putra Putri dari anggota Kodim 0209/Labuhanbatu.”

“Seperti ananda Imam Susanto lulus di ITB Bandung Jurusan Pertambangan dan Perminyakan, Imam Susanto merupakan Putra Serma Istiono (Bati Personil Kodim 0209/Labuhanbatu),” tukas Kasdim.

“Selanjutnya Putri dari Sertu Sudarno Babinsa Koramil 07/AKB) ananda Rahma Halika lulus di IPB (Institut Pertanian Bogor) dengan jurusan Management Budi Daya Perikanan,” sebut Mayor Ertiko.

“Pemkab Labuhanbatu mengucurkan cukup besar untuk bantuan pendidikan tahun ini, lebih dari 7,5 milyar untuk beasiswa selain untuk yang masuk PTN, ada juga Beasiswa untuk mahasiswa PTS yang berprestasi, beasiswa bagi anak kurang mampu dan Beasiswa kuliah di Kairo Mesir. Ini memang prioritas pembangunan kami selain pembangunan bidang kesehatan,” ujar Bupati Labuhanbatu.

Sementara itu bapak Ng. Tarigan yang mewakili orangtua mahasiswa penerima beasiswa “kami merasa bahagia dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan berharap program ini berlanjut terus sampai anak lulus kuliah dan bahkan lebih ditingkatkan lagi.” sebutnya. (Brt/Red)

News Feed