oleh

Kasrem 091/ASN Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Dalam Rangka Mempererat Persatuan Dan Kesatuan

ALTADURINUSANTARA.COM.SAMARINDA. Kasrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendi secara khusus menghadiri Silaturahim Kebangsaan Tokoh Lintas Adat, Agama, Pemuda, Mahasiswa dan Ormas se Kaltim,  dalam rangka Mempererat Persatuan dan Kesatuan yang  dilaksanakan di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Jumat (27/9/2019) malam.

Kegiatan tersebut meliputi pergelaran seni budaya dari berbagai macam suku di Indonesia, seperti tari dayak Kalimantan, tari tor tor dari Sumatra Utara, tari piring Sumatra barat, tari windang Aceh, tari leak Bali serta seni tari dari tanah Papua dan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh seluruh Tokoh Masyarakat.

Acara itu pun mendapat sambutan baik oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat dirinya sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Kapolda Kaltim bersama jajaran.

“Saya bangga, terharu dan berterima kasih kepada kapolda Kaltim, dan ini adalah pertemuan yang sangat luar biasa kepada generasi muda harus mengingat kita wajib mempertahankan negara Kesatuan republik indonesia, apapun dihadapan kita harus kita selesaikan bersama dan kita punya kewajiban terus mempertahankan negara” ujar Hadi.

Disisi lain Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto kepada RRI mengatakan, silatuhrami ini juga digelar untuk mencermati isu-isu yang berkembang dan harus kita kelola bersama tokoh-tokoh yang ada di Kalimantan Timur agar tidak mengganggu kondusivitas Kaltim.

Hadir Kasrem 091 ASN Kolonel Infanteri Ruslan Effendy mewakili Pangdam VI Mulawarman, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK serta jajaran Forkopimda Kaltim, Kabinda Kaltim Brigjen TNI Masrumsyah, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono, Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto.

Acara silaturahmi diawali dengan tarian daerah dari seluruh nusantara di Indonesia. Dilanjutkan pembacaan deklarasi bersama oleh masing-masing tokoh lintas agama, adat, pemuda, mahasiswa dan ormas.

 

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed