oleh

Peduli dan Perhatian kepada Sesepuh AD,Kodam I/BB Merehab Kantor DPD PPAD Sumut

MEDAN, ALTADURINUSANTARA.COM|Sebagai wujud peduli dan perhatian terhadap para sesepuh TNI Angkatan Darat (AD), Kodam I/Bukit Barisan melakukan perehaban Kantor DPD Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Karya Medan. Hingga hari ini, Kamis (28/11/2019), rehab Kantor PPAD hasilnya sudah mulai kelihatan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah melalui Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, menyampaikan pelaksanaan rehab Kantor DPD PPAD yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada keluarga besar TNI AD.

“Kita ketahui bahwa PPAD adalah merupakan para purnawirawan TNI AD, sebagai senior, para patriot dan kesatria pejuang bangsa yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara dimasa tugasnya, “ungkap Pangdam.

PPAD adalah seorang Patriot dan Kesatria masa tugasnya tidak pernah berakhir walaupun purna. PPAD adalah wadah para kestria dan patriot bangsa untuk terus mengabdi sampai akhir hayatnya.

Untuk itulah sudah selayaknya diberikan tempat yang layak sehingga ada kenyamanan dan ketenangan dalam menjalankan aktivitasnya untuk terus mengabdi. Sekaligus sebagai bentuk perhatian dan rasa terimakasih atas pengabdiannya selama ini kepada bangsa dan negara.

“Rehab yang kita laksanakan ini juga bagian dari upaya mewariskan etika moral kepada generasi muda bahwa penting sekali kita peduli dan memberikan yang terbaik kepada orangtua, pendahulu dan pahlawan bangsa, “ujar Pangdam I/BB. Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa PPAD adalah Organisasi Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat didirikan pada tanggal 6 Agustus 2003 di Jakarta. PPAD merupakan wadah Purnawirawan TNI AD dan dibentuk sebagai wujud adanya kesinambungan Dharma Bhakti dan kesetiaan Purnawirawan prajurit TNI AD dalam melanjutkan perjuangan menegakkan kedaulatan NKRI.

“Rehab kantor PPAD Sumut yang kita laksanakan ini dapat memberikan semangat kemandirian serta pengabdian tanpa akhir, semangat pengabdian yang tinggi dari PPAD sebagai Insan Pejuang bertekad mempertahankan NKRI serta berdasarkan jiwa semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, “tegas Pangdam I/BB, Kamis (28/11/2019).

Hingga saat ini,kondisi rehab bangunan Kantor PPAD seluruhnya mencapai 40 persen dan diharapkan pada pertengahan Desember akan rampung dan siap ditempati oleh para senior kita. Rehab yang dilakukan prajurit TNI AD ini pekerjaan bagian atap membongkar seng, pemasangan kuda-kuda dan pemasangan seng, pekerjaan bagian Asbes melakukan pembongkaran Asbes serta pemasangan .

Ada juga bagian pekerjaan dinding untuk pengecatan dinding warna putih, pengecatan dinding luar warna hijau TNI dan pengecatan kusen,pekerjaan bagian pemasangan instalasi listrik, pekerjaan lantai, pekerjaan halaman depan dan belakan, pekerjaan pagar dan penyiapan bahan material.

Pelaksanaan rehab Kantor PPAD atas perintah Pangdam I/BB yang dilakukan para prajurit terlihat semangatnya tanpa kenal lelah untuk memberikan yang terbaik kepada sesepuh TNI AD. (Rel).brt

News Feed