oleh

Ratusan Prajurit Ikuti Apel Purna Tugas Dan Pindah Satuan Di Kodim 0906/Tenggarong

TENGGARONG, ALTADURINUSANTARA.COM  –  Ratusan Prajurit dan ASN Kodim 0906/Tenggarong mengikuti apel purna tugas dan pindah Satuan beberapa personil Kodim 0996/Tenggarong dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong dilapangan upacara Makodim jalan KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kec. Tenggarong. Rabu, (04/12/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0906/Tenggarong mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Inf. Agung Subekti, Mayor Inf. Suwito dan Sertu Sukiran yang telah purna tugas serta yang melaksanakan pindah Satuan diantaranya Pelda Edi Santoso, sertu Kuswinardi dan Serda Budi Hariyanto atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini di Kodim 0906/Tenggarong, tetap jaga dan pelihara tali silaturahmi dan komunikasi, ucapnya.

Dandim Tenggarong yang akrab disapa Alling, ini juga berharap kepada anggota yang melaksanakan pindah Satuan agar dapat memberikan inovasi serta kreativitas di Satuan yang baru, segera menyesuaikan diri dengan bertindak sejalan serta sejajar garis Komando, junjung tinggi dan hormati nilai-nilai kearifan lokal dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Dalam apel Purna tugas dan pindah Satuan ada hal yang sangat spesial yaitu salah satu personil yang purna tugas’ Sertu Sukiran akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Kepala Desa Panca Jaya Kec. Muara Kaman Kab. Kutai Kartanegara yang mana pada pemilihan Kepala Desa sebelumnya mendapatkan suara terbanyak dan secara sah diangkat menjadi Kepala Desa Panca Jaya.

Setelah melaksanakan apel purna tugas dan pindah Satuan seluruh Prajurit Kodim 0906/Tenggarong dan ASN dihibur dengan penampilan kesenian kuda lumping dari perkumpulan seni tradisional Desa Panca Jaya.

Purna tugas dan pindah Satuan adalah hal yang biasa terjadi di Satuan TNI- AD dalam hal ini Kodim 0906/Tenggarong sesuai dengan tugas serta jabatannya didalam struktur organisasi.

Sumber : Penrem 091/ASN

Breaking News