oleh

Serma Dwi Bambang  Babinsa Koramil 13/Aek Nabara, sigap bantu warga yang terdampak banjir

BILAH HULU_LABUHANBATU, ALTADURINUSANTARA.COM| Curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah Labuhanbatu sekitarnya terjadi pada Jumat pagi mulai pukul 05.00 s.d. 07.30 WIB, mengakibatkan air meluap di sungai Tarihoran di kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu (18/10/2019)

Walau Sungai Tarihoran ini termasuk kategori sungai kecil namun karena curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan sungai tidak dapat menampung debit air dan meluap menggenangi perumahan warga di sepanjang sungai tersebut, yang paling terdampak dari luapan sungai Tarihoran adalah Desa Emplasemen Aek Nabara.

Babinsa Serma Dwi Bambang beserta 1 orang Bhabinkamtibmas Aiptu Irwan bergerak cepat membantu warga korban banjir akibat luapan sungai Tarihoran, menurut Laporan Babinsa “beberapa rumah warga terendam air lebih kurang sebanyak 30 unit dengan ketinggian antara 15 s.d. 50 cm,  dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” tegas Babinsa yang melaporkan kepada Danramil

“Saya bersama Bhabinkamtibmas menerima Laporan dari warga yang rumahnya tergenang air, langsung mendatangi untuk ikut membantu mengamankan anak-anak dan beberapa barang berharga milik warga,” jelas Serma Dwi Bambang kepada Media ini.

“Semoga Air yang menggenangi rumah warga ini dapat segera surut agar masyarakat dapat melanjutkan aktivitasnya kembali seperti biasa,” tambah Babinsa yang juga diamini Bhabinkamtibmas.

Danramil 13/AN Kapten Inf Hotman mengatakan “Hampir setiap tahun sungai Tarihoran ini akan meluap apabila curah hujan yang tinggi, jadi kami Koramil beserta Polsek telah Stanby mengantisipasi apabila terjadi banjir untuk membantu warga”, terang Danramil kepada awak media. (Brt_Medan)

News Feed