oleh

SINERGITAS KAMI, UNTUK MASYARAKAT.

Pondok Gede, ALTADURINUSANTARA.COM|

Unsur 3 Pilar wilayah Kecamatan Pondok Gede dalam hal ini terdiri dari Babinsa Koramil-702/Pondok Gede, Babinkantibmas Polsek Pondok Gede dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Pondok Gede bertempat di Kantor Satpol PP Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi pada Kamis 25/7/2019 pukul 14.00 wib melaksanakan pertemuan.

Selain dalam kesehariannya, mereka selalu bersama-sama beriringan dalam melaksanakan tugas, di setiap minggunya mereka juga rutin melaksanakan pertemuan, hal ini bertujuan untuk saling memberi masukan, bertukar ide dan pikiran bahkan mengevaluasi hasil kinerja yang telah Satu Minggu mereka kerjakan yang kemudian di tuangkan dalam bentuk laporan tertulis, untuk selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan satuannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Jati Waringin Koramil-702/Pondok Gede Serka Muhammad Zais menyampaikan, bahwa sinergitas kebersamaan kami selama ini berjalan dengan baik, banyak hal yang telah kami lakukan agar wilayah binaan kami warganya dapat hidup dengan rukun, aman dan berjiwa cinta dengan tanah air. Wilayah binaan kami adalah salah satu wilayah yang padat pemukiman, sehingga potensi kerawanan bisa kapanpun terjadi. Kami bersama selalu berusaha merangkul seluruh unsur lapisan masyarakat, dan memberikan himbauan-himbauan agar semua itu tercapai.

Di tempat yang sama Aiptu Wasirun salah satu anggota Babinkantibmas Kelurahan Jati Waringin Polsek Pondok Gede mengungkapkan, bahwa kami selalu bersama-sama dalam melaksanakan tugas diwilayah. Jika ada Bimaspol sudah pasti ada Babinsa, wilayah binaan kami penduduknya padat, saat ini kami sedang gencar-gencarnya untuk menghimbau agar memerangi narkoba serta menolak aksi anarkis dan radikalisme.

Di akhir penyampaian mereka, Amir selaku Kordinator Lapangan Satpol PP Kecamatan Pondok Gede mengucapkan, bahwa kekompakan kami dilapangan sampai dengan saat ini sangatlah baik. Satpol PP sebagai pengawal dan penegak peraturan daerah melalui unsur 3 pilar selalu berkoordinasi dalam melaksanakan tugasnya guna menjaga dan memelihara ketertiban di masyarakat. Sekarang ini kami unsur 3 Pilar sedang gencar-gencarnya masuk kewilayah untuk mencegah bahaya kebakaran selama musim kemarau. Lingkungan kami padat baik perumahan dan penduduknya, kami fokuskan kepada lapak pengepul barang rongsok dan pasar tradisional agar jangan sekali kali membakar sampah sembarangan, jika mereka membandel kami tidak segan-segan untuk menutup usaha lapak mereka dari pada nantinya merugikan orang banyak, tutup Amir.

Di akhir pertemuan, mereka menyempatkan diri untuk melakukan Salam Komando untuk menunjukan kekompakan mereka sambil berucap “Sinergitas Kami, Untuk Masyarakat”. Unsur 3 Pilar Kecamatan Pondok Gede adalah unsur-unsur yang terdiri dari Satuan Koramil-702/Pondok Gede yang merupakan salah satu jajaran di bawah Kodim 0507/Bks Korem 051/Wkt Kodam Jaya, Satuan Polsek Pondok Gede di bawah Jajaran Polrestro Bekasi Kota Polda Metro Jaya dan Kecamatan Pondok Gede yang merupakan satuan Pemerintahan di bawah Pemkot Bekasi Provinsi Jawa Barat. (BRT).

News Feed