oleh

Sinergitas TNI-POLRI di Daerah Perbatasan RI-Malaysia, Sisihkan Uang Gaji Dalam Membantu Masyarakat

ALTADURINUSANTARA.COM. SAMARINDA.   –  TNI-POLRI di Krayan Kab. Nunukan tetap bersinergi dalam menyampaikan rasa kasih sayang terhadap sesama. Kepedulian TNI-POLRI terhadap warga masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan tetap dilakukan dengan bersinergi. Dengan berpatroli keliling wilayah, melangkah bersama memberikan santunan tali asih berupa sembako kepada warga masyarakat yang masih kurang mampu.

Patroli Peduli yang dilakukan oleh Sinergitas TNI-POLRI di Krayan pada Minggu (17/11/2019) tertuju ke Desa Liang Tuer, lokasi Long Midang Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan Provinsi kalimanatan Utara, yang dilaksanakan oleh Koramil 0911-06/Kerayan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang dan Polsek Krayan Induk.

Dengan memberikan santunan Tali Asih berupa sembako kepada Ibu Mince Tadem seorang petani janda 3 anak dimana anak yang pertama telah masuk ke Perguruan Tinggi tanpa biaya, karena kepandaiannya mendapatkan Beasiswa. Bahkan Simpati dari Kades dan warga membedah rumahnya yang saat ini telah layak untuk dihuni.

Danramil 0911-06/Krayan Lettu Inf Joan Agus bersama-sama dengan Danpos Long Midang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang Letda Inf Rival dan Kapolsek Krayan Induk Iptu Klarus Silalahi yang melangkahkan kaki menuju tempat tinggal Ibu Mince Tadem dan disambut oleh tuan rumah dengan senang dan haru.

Danramil 0911-06/Krayan Lettu Inf Joan Agus  menuturkan “Memang kegiatan ini dilaksanakan dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk berbagi dengan warganya yang membutuhkan akan tetapi diharapkan kegiatan sosial seperti ini dapat menjadi contoh bagi personil/ instansi-instansi lain sehingga beban kehidupan keluarga yang kurang mampu akan terbantu”.

“Kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan oleh personil Koramil Krayan dan Polsek Krayan serta Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang sebagai ungkapan rasa Bersyukur atas Nikmat Tuhan yang diterimanya melalui gaji ataupun rezeki dari yang lain, dari situ disisihkan beberapa bagian dan dikumpulkan oleh satu personil guna membeli barang-barang sembako yang akan disalurkan kepada warganya yang kurang mampu”, jelasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed