oleh

Tak Sia-Sia, Sanggar Tari TAKA Kodim 0913/PPU Pulang Membawa Piala

ALTADURINUSANTARA.COM.PENAJAM – Guna melestarikan kebudayaan daerah Kabupaten Penajam Paser Utara agar tidak terkikis,Kodim 0913/PPU mengirimkan perwakilannya ke perlombaan Tari Perang Adat Dayak yang di selenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman (Mlw), bertempat di Aula Makodim 0905/Balikpapan (Bpp) Jln. Sudirman Balikpapan Kaltim, Jumat (27/9/2019).

Kegiatan Komsos Kreatif yang di gelar oleh Kodam VI/Mlw tersebut masih dalam rangkaian HUT TNI ke-74 dengan mengusung tema,” Melalui Kegiatan Komsos Kreatif,Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI “.

Perlombaan tari perang Adat Dayak tersebut di buka oleh Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jones Sasmita  dan menuturkan ,”Kami atas nama Kodam VI/Mlw mengucapkan selamat datang kepada perwakilan sanggar tari dari satuan masing-masing wilayah ,dan selamat bertanding di pelombaan tari perang adat dayak ini ,semoga dengan di gelarnya kegiatan ini kesenian daerah akan tetap terpelihara dan terjaga kelestariannya ,” ujarnya.

Ketua Lembaga Adat Dayak Balikpapan Yudi Valent berkesempatan langsung menyerahkan piala maupun dana pembinaan kepada tim Sanggar Taka dengan menjadi juara III dari 6 perserta lomba dan untuk juara I di peroleh oleh sanggar dari Kodim 0906 Tenggarong dan juara II di menangkan oleh Sanggar dari Kodim 0905/Balikpapan.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud saat di hubungi media membenarkan adanya kegiatan tersebut dan menyampaikan, ”Ucapan terima kasih kepada Pelda Agus Sugianto anggota Kodim 0913/PPU, selaku pendamping tari yang mana sudah bisa meraih prestasi walaupun juara III, dan memang lawan yang kita  hadapi semuanya bagus-bagus baik dari segi tari maupun kostumnya, saya bangga pada Sanggar seni Tari Taka di bawah pimpinan Kajuwara yang sudah menunjukkan kemampuannya di depan para juri pada even lomba tari perang adat dayak tersebut,” ungkap Dandim.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed