oleh

Tanpa Ragu,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Terjun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi.

ALTADURINUSANTARA.COM. SAMARINDA,– Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0907/Trk turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 0907/01 Tartim Sertu Supriadi ia membantu petani menanam padi di sawah salah seorang warga yang tergabung dalam POK Tani Mapan Sejahtera,Kamis(28/11/2019).

Berpakaian dinas tentara,Sertu Supriadi tak ragu untuk terjun ke sawah ikut menanam secara tandur (tanam mundur) bersama petani,dilahan Seluas 2 hektar dengan jenis padi Impari 12.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Terpisah Danramil 0907/01 Tartim Mayor Inf Sarwono Mengatakan, Hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.

Di samping sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, “dengan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing guna meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,”Pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed