oleh

Dandim Madiun Gowes bareng Forkopimda

Madiun, ALTADURINUSANTARA.COM| Start dari halaman Balai Kota Madiun Jl. Pahlawan No 37 Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd dan forkopimda Kota Madiun, guna meningkatkan soliditas, melaksanakan gowes bareng dengan tujuan mempromosikan cagar budaya yang berada di wilayah Kota Madiun, Jumat (5/7/2019).

Para pejabat tersebut menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Kota Madiun dengan Start dari Balai Kota Madiun Jl. Pahlawan No. 37 Madiun menyusuri jalan kota menuju Jalan Diponegoro dan berhenti di Asrama Busbow. Selanjutnya melewati jalan M.H. Thamrin menuju jalan Kemiri dan berhenti di Masjid Taman.

Rombongan Gowes melanjutkan ke jalan Asahan sampai di jalan ardodali di Masjid Kuncen, dan dilanjutkan menuju jalan Merak di Padepokan PSHT kemudian Finish di Taman Bantaran Kota Madiun.

Sejumlah pimpinan muspida yang ikut gowes bareng diantaranya Sekda Kota Madiun Rusdianto, SH.M.Hum, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto, Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, Pasi dan Danramil Wilayah Kota Jajaran Kodim 0803/Madiun, Kabagren Polres Madiun Kota Kompol Moch Zaeni, SH, Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo W, SE.MM., Kepala Kelurahan Se Wilayah Kota Madiun, Beserta OPD dan ASN wilayah Kota Madiun.

Usai bersepeda, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.MM.M.Pd menjelaskan jika bersepeda bareng itu memiliki sejumlah tujuan.

“Bahwa dalam kegiatan gowes tadi kita mengunjungi beberapa tempat sebagai cagar budaya di wilayah Kota Madiun, yaitu di Balaikota, Bosbow, Masjid Taman, Masjid  Kuncen, Sendang Kuncen dan di padepokan SH Terate,” jelasnya.

“Hal ini bertujuan mempromosikan cagar budaya yang berada di wilayah Kota Madiun, sehingga masyarakat mengetahui bangunan-bangunan cagar budaya yang bisa untuk wisata budaya,” imbuh Walikota.

Lebih lanjut, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menambahkan, tujuan utama gowes ini adalah untuk soliditas. “Karena, Muspida harus solid dan sekarang luar biasa soliditasnya. Jadi kunci stabilitas di Kota Madiun adalah soliditas,” ungkapnya.

Selain itu katanya, “kegiatan bersepeda itu sekaligus bertujuan untuk melihat kondisi langsung bangunan cagar budaya yang ada di wilayah Kota Madiun, dan kedepan akan di perbaiki dan digunakan sebagai wisata budaya bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya,” pungkas Dandim. (Brt)

Breaking News