oleh

Aksi Peduli Satgas Yonif Raider 100/PS Bagikan 170 Al-Quran Di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Keerom

Altadurinusantara, Keerom – Pembagian 170 Al-Quran selain wujud kepedulian terhadap perkembangan syiar agama di Tapal Batas, juga sebagai monumental Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 100/PS menjelang purna tugas, serta membentuk akhlak dan moral remaja yang berada di perbatasan dan juga guna mencipatakan keharmonisan komunikasi sosial yang baik, kegiatan tersebut berlokasi di jln. Garuda Arso II, Kampung Yunain, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(21/01/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa melalui bantuan Al-Quran tersebut Satgas Yonif Raider 100/PS berharap bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam generasi muda yang ada di perbatasan, kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Lettu Cba Muhdaromi dan Danpos Kout Letda Ckm Armadi bersama anggotanya Sertu Yudi Resdianto tersebut, “memberikan bantuan Al-Quran secara gratis kepada Pondok Pesantren Hidayatullah bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan umat kepada sang pencipta,” ungkapnya.

“Disamping mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat juga bertujuan mengajak generasi muda untuk selalu semakin mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dengan membaca kitab suci Al-Quran, terutama bagi remaja yang akan beranjak dewasa untuk membentuk karakter akhlak dan moral yg baik bagi meraka di usia dini” tungkasnya.

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah Keerom Bapak Achid Prasetyo Jati mengucapkan syukur atas pemberian kitab suci Al-Quran ini. Satgas begitu peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di Distrik Arso Kota. “Syukur Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan bantuan ini, dengan bantuan ini makin memotivasi anak-anak pesantren untuk lebih giat lagi beribadah, dan kepada bapak-bapak TNI, kiranya Allah SWT akan memberikan keselamatan, kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya, semoga Satgas Yonif Raider 100/PS senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT”, pungkas Bapak Achid.

Hal senada juga disampaikan Pasiter Lettu Cba Muhdaromi mengatakan bahwa, “Kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dan juga nanti selain Al-Quran, ini juga sebagai bentuk bakti personel Satgas Yonif Raider 100/PS kepada masyarakat, di samping menjalankan kewajiban sebagai pasukan pengamanan perbatasan,” ucapnya. Red*

Breaking News