oleh

ANAK-ANAK SENANG, BABINSA KORAMIL 07/RETEH MENGAJAR MENGAJI DI DESA BINAAN

SANGLAR, ALTADURINUSANTARA.COM| Serda Supriadi Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan mengajar baca Al-Quran, tauhid dan fiqih kepada anak-anak Desa di salah satu rumah warga bapak Hamsah di rw 4 rt 3 Desa Sanglar kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, jum’at (19/07/19).

Kegiatan belajar mengaji ini rutin dilaksanakan setiap harinya setelah Sholat magrib sampai menjelang Waktu Sholat isya bertempat di rumah bapak Hamsah. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nialai Agama kepada para generasi muda agar lebih gigih lagi dalam menuntut Ilmu Agama sehingga secara tidak langung dapat membentuk pribadi generasi muda yang beraklak mulia.

Menurut Serda Supriadi “bahwa generasi muda jaman sekarang harus kita arahkan dengan gigih kepada kegiatan – kegiatan yang positif agar tongkat estafet bangsa ini kedepan di pegang oleh generasi–generasi penerus yang beraklak mulia, ” ujarnya.

Sementara itu, ibu rosma salah satu guru mengaji mengaku bahwa ia sangat senang atas kepedulian Babinsa untuk dapat bersama -sama mengajarkan anak-anak untuk dapat mengenalkan huruf hijaiyah,sehingga generasi yang akan datang di isi oleh generasi yang pandai membaca AlQur’an,bukan di isi oleh generasi yang buta akan membaca Al-Qur’an.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya sangat senang akhirnya anak-anak di desa sanglar bersemangat kembali untuk dapat belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, bisa kembali belajar dan menghafal huruf hijaiyah. Saya berharap kegiatan belajar mengaji ini bisa terus berjalan dengan lancar agar kami semua bisa dengan lancar membaca Al-Quran,” pungkasnya.

Breaking News