oleh

Anak-Anak Senang, Babinsa Koramil Hidayah Mengajar Mengaji Di Kampung

Pelangiran_Riau, ALTADURINUSANTARA.COM| – Pelda Wagianto  Babinsa  Hidayah melaksanakan kegiatan mengajar baca Al-Quran, tauhid dan fiqih kepada anak-anak santri di Musholla Nurul Jannah Desa Wonosari Kec. Pelangiran, Jumat (08/11/19).

Kegiatan belajar mengaji ini rutin dilaksanakan setiap harinya setelah Sholat magrib sampai menjelang Waktu Sholat Isa. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Agama kepada para generasi muda agar lebih gigih lagi dalam menuntut Ilmu Agama sehingga secara tidak langung dapat membentuk pribadi generasi muda yang beraklak mulia.

Menurut Pelda Wagianto  “generasi muda jaman sekarang harus kita arahkan dengan gigih kepada kegiatan-kegiatan yang positif agar tongkat estafet bangsa ini kedepan di pegang oleh generasi – generasi penerus yang beraklak mulia,” ujarnya.

Sementara itu,  salah satu murid mengaku bahwa ia sudah lama tidak pernah mengaji dan lupa huruf hijaiyah dan memilih untuk kembali belajar dengan anak lainnya bersama Pak Babinsa Pelda Wagianto.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya senang akhirnya bisa kembali belajar dan menghafal huruf hijaiyah. Saya berharap kegiatan belajar mengaji ini bisa terus berjalan dengan lancar agar kami semua bisa dengan lancar membaca Al-Quran,” pungkasnya. (Brt_Red)

Breaking News