oleh

Anggota Koramil 07/Reteh Beserta Forkopimcam dan Masyarakat Melaksanakan Sholat  Gerhana Matahari

ALTADURINUSANTARA.COM – Anggota Koramil 07/Reteh Melaksanakan Sholat Gerhana matahari  dalam pelaksanaan sholat gerhana matahari tersebut anggota koramil bersama masyarakat bertempat di Masjid Jami’  Pulau kijang, kamis (26/12/2019).

Gerhana Matahari merupakan salah satu fenomena alam yang langka, Bagi umat muslim kemunculan fenomena ini terjadi dalam kurun waktu tertentu, tetapi sudah di sunahkan untuk umat muslim melaksanakan sholat gerhana.

Danramil 07/Reteh menyampaikan bahwa selain tersebar di media sosial seperti Facebook dan Youtube, informasi mengenai gerhana matahari cincin telah diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), baik melalui akun media sosial Twitter ataupun laman resminya.ungkap nya

Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menghidupkan kembali salah satu diantara sunnah Nabi Muhammad SAW jika umat islam mengalami kejadian luar biasa yaitu gerhana.

Seluruh umat islam disunahkan untuk melaksanakan sholat berjamaah , khususnya diwilayah Koramil 07/Reteh dilaksanakan setelah sholat zuhur berjamaah kemudian dilanjutkan sholat gerhana matahari yang di imami oleh ketua MUI Kecamatan serta khutbah oleh kepala KUA Kecamatan. (Brt)*

Breaking News