oleh

Anggota Koramil 0808/17 Bakung Bantu Korban Bencana Alam

Blitar, ALTADURINUSANTARA.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin (27/01/2020) kemarin di Dusun Krajan Desa Lorejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar menyebabkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Paska kejadian tersebut, anggota Koramil 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan, Selasa (28/01/2020).

Sebelum pelaksanaan kegiatan pembersihan, terlebih dahulu dilaksanakan pelaksanaan apel persiapan di halaman kantor Desa Lorejo Kecamatan Bakung dan diambil langsung Danramil 0808/17 Bakung Kapten Inf Ariefan Dedy Santoso dan Camat Bakung dilanjutkan pembagian Sektor untuk difokuskan pembersihan di lokasi yang terkena bencana.

Danramil 0808/17 Bakung Kapten Inf Ariefan Dedy Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana.

Selain itu, dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. Danramil juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cendrung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat, Danramil juga mengimbau agar masyarakat maupun dinas terkait memperhatikan keberadaan pohon di sekitar rumah maupun di sepanjang jalan raya.

Lanjut Danramil juga menambahkan kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian Koramil Selaku Aparat teritorial guna membantu desa binaannya dan juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dilakukan melalui Babinsa Koramil 0808/17 Bakung, ”ucap Danramil.

Salah satu warga Dusun Krajan Desa Lorejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar pun mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI yang bersama masyarakat mengatasi musibah sehingga dapat teratasi dan harapannya ke depan TNI tetap dekat dengan masyarakat (red).

Breaking News