oleh

Anggota Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

Pelangiran,  ALTADURINUSANTARA.COM – (04/02/20). Anggota Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil bersama masyarakat Desa Teluk Bunian Kec.Pelangiran Kab.Inhil melaksanakan karya Bhakti dengan sasaran pembersih TPU Desa Teluk Bunian.

Amatan media, Kegiatan karya bhakti dilaksanakan Babinsa Koramil 10/Pelangiran dipimpin Serma Sri Wahyono dengan warga Desa Teluk Bunian dengan pembersihan di saluran parit dan sekitar TPU Desa Teluk Bunian dengan menggunakan parang dan babat.

“Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong-royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju khususnya tempat umum atau fasilitas umum seperti TPU Desa Teluk Bunian.” terang Serma Sri Wahyono.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 10/PLG dengan thema ” Karya Bhakti TNI wujud nyata pengabdian untuk Rakyat.”

“Ini kami lakukan, untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga para anggota Koramil 10/Pelangiran dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungan masing-masing.” lanjut Sri Wahyono.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat.” tambahnya kembali.

Salah satu warga yang enggan menyebutkan identitasnya, mengapresiasi keterlibatan TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu warganya. berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis lagi. (BRT)*

Breaking News