oleh

Anggota Koramil 11 Pulau Burung Melaksanakan pemasangan Brosur Sosialisasi Pencegahan Virus Corona (COVID-19)

ALTADURINUSANTARA.COM – Anggota Koramil 11/PBR melaksanakan Pemasangan Brosur sosialisasi pencegahan Virus Corona (COVID 19) Maklumat KODIM 0314/INHIL tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Pulau burung Kabupatrn Inhil Jum’at (27/03/2020)

Babinsa Serda Z.Pulungan dalam sosialisasinya menyampaikan isi dari Brosur edaran Kodim 0314/Inhil yang ditunjukkan kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Pulau Burung yang inti dari surat edaran tersebut, bagai mana dampak penyakit Corona atau dikenal COVID-19 dan cara pencegahannya agar tidak meluas dan berjangkit di wilayah Kecamatan Pulau burung.

Dalam hal ini Danramil 11/PBR Kapten Inf Ujang Zakarimansyah menekankan kepada anggota Babinsa Koramil 11/PBR untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Desa binaannya. Dalam arahan Danramil menjelaskan bahwa Penyakit Virus Corona (COVID-19) ini adalah salah satu virus yang menjadi perhatian khusus bagi pemerintah pusat dan seluruh Stakholder saat ini, untuk itu, agar tak meluas penyebarannya dan bagaimana masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Sebagai langkah – langkah pencegahannya agar penyebaran Virus Corona (COVID-19) ini tidak meluas. kami himbau untuk sementara dengan membatasi berkumpul atau mengundang banyak orang. Dan sebaiknya tinggal dirumah masing-masing jika tidak terlalu penting untuk keluar rumah.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya serta mencuci tangan dengan benar dan bersih minimal dengan menggunakan sabun cair dan air mengalir bagi masyarakat untuk tidak panik terkait adanya virus corona.(Dani)*

Breaking News