oleh

Anggota Pos Waris Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Keluarga Asuh, Usai Ibadah Minggu Damai

Altadurinusantara, Keerom – Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha mengunjungi rumah Aplos May (37) warga Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (17/10/2021)

Keluarga Aplos May merupakan keluarga asuh dari Serda Andhika, Wadanpos Waris yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan seusai pelaksanaan ibadah hari Minggu agar tidak menggangu dan menghormati kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh keluarga Aplos May.

Kedatangan Serda Andhika selalu disambut dengan hangat oleh keluarga dari Aplos May, sebaliknya Aplos May dan keluarganya juga sering berkunjung ke Pos Waris untuk bertemu dengan Serda Andika.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan ikatan kekeluargaan antara anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY dengan masyarakat di wilayah perbatasan Papua merupakan hasil dari keakraban yang telah ada sejak kedatangan personil Pos Waris di taah Papua.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY membawa banyak perubahan bagi kampung binaan, dan hal tersebut sangat dirasakan oleh warga.

“Masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan anggota kami, sehingga dengan sendirinya timbul ikatan kekeluargaan tersebut” ungkap Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan bahwa terbentuknya ikatan kekeluargaan tersebut juga membawa kepuasan bagi anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

“Kami sendiri juga merasa sangat senang apa yang telah kami lakukan selama ini dapat diterima dengan baik hingga masyarakat di wilayah perbatasan percaya dan membuka lebar pintu rumah untuk kami.” Pungkas Dansatgas.

Harapan dari Satgas Yonif Mekanis 512/QY kedepan adalah agar satuan yang akan mengganti nantinya, akan melakukan kegiatan yang bersifat positif ini. Brt*

Breaking News