oleh

Anggota Satgas Yonif R 509, Bantu Puskesmas Laksanakan Screening Test Masyarakat

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad membantu Puskesmas Arso Kota melaksanakan Rapid Test kepada masyarakat umum di kawasan Kampung Yuwanain, Arso 2, Kab. Keerom, Papua. Kamis (21/5). Tes dilakukan sebagai deteksi dini terhadap penyebaran virus corona di wilayah perbatasan Papua.

Rapid test sengaja dilakukan pada Kampung tersebut serta melayani masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya secara sukarela.

Kepala Puskesmas Arso Kota Ny. Yusnita Pabeno S.Kep., M.Kep mengatakan, pihaknya bersama anggota TNI yang saat ini sedang bertugas diperbatasan siap sedia membantu Pemerintah Daerah, dalam mencegah penyebaran virus global ini di wilayah Papua terkhusus Kab. Keerom.

“Pemeriksaan Screening Rapid test ini diselenggarakan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya, diantaranya dari Dinas Kesehatan Kab. Keerom dan TNI yang saat ini sedang bertugas menjaga perbatasan”, ujarnya.

Sedangkan Wadansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Kapten Inf Rethorica Tiertha Amandica, S.IP menambahkan bahwa dari pihaknya siap sedia untuk membantu dalam menangani wabah yang ada di wilayah perbatasan.

“Selain mengamankan perbatasan, anggota kami juga siap membantu untuk mencegah penyebaran wabah ini. Salah satunya dengan membantu Pemerintah Daerah dalam hal melaksanakan pengecekkan kepada masyarakat perbatasan (Rapid Test)”, ungkapnya.

“Semoga wabah ini dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti semula”, imbuhnya. (brt) *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Breaking News