oleh

Anggota TNI Mengajar Baca Al-Qur’an dan Mengaji di Desa Rotan Simelur

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM| – Sembilan anak Desa Rotan Simelur, Kabupaten Inhil antusias mengikuti belajar membaca Al Quran di TPA Al Ikhlas Desa Rotan Simelur Kec.Pelangiran, Jum’at (06/12/2019).

Dengan berbagai kesibukan anggota Koramil 10/Pelangiran, masih menyempatkan diri mengajar ngaji dan baca Al-Quran. Salah Satu diantaranya yang dilakukan Babinsa Koptu Chandra Bastian.

“Pentingnya menanamkan keimanan dan ketaqwaan, untuk anak sejak dini dengan pemahaman agama,” ujar Koptu Chandra Bastian kepada Media ini.

Menurut dia, hal ini dilakukan “untuk menciptakan generasi penerus Bangsa yang memiliki akhlak dan agama yang baik. Dengan mengajarkan baca Al-Quran kita dapat menciptakan kepribadian yang baik.”

Danramil 10/Pelangiran Kapten inf Efendi Sihombing mengatakan, “TNI bersama rakyat kuat, maka TNI selalu membantu masyarakat baik meningkatkan Perekonomian maupun ketaqwaan seperti yang dilakukan Babinsa Koptu Chandra Bastian.”

“Saya apresiasi terhadap kinerja dari Babinsa di wilayah kerjanya. TNI harus setiap saat melayani masyarakat,” ujarnya kembali.

“Bukan hanya anak-anak yang diajarkan, namun orang dewasa belum tahu membaca Al-Quran diajarkan oleh Babinsa,” sebut Danramil.

“Setiap malam mereka selalu dikumpulkan untuk belajar membaca AlQuran,” tambahnya kembali

Kegiatan ini menjadi program Desa dan Pemerintahan ke depan, agar semua warga bisa membaca Al-Quran.” tutupnya (Brt).*

Breaking News