oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 07/Reteh Dan Warga Kelurahan Benteng Gotong royong  Bersihkan Parit

ALTADURINUSANTARA.COM- Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Babinsa sebagai ujung tombaknya TNI  Serda Wahyudin bersama warga setempat melaksanakan goro membersihkan parit H Malak,Sabtu 11 Januari 2020.

Babinsa Serda Wahyudin bersama warga setempat melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan parit H Malak,mereka pun terlihat bersemanggat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar parit H Malak

Kekompakan, kebersamaan, keakraban antara anggota TNI AD dan warga juga sangat terlihat jelas pada kesempatan tersebut,Goro ini untuk mengantisipasi banjir Saat ini sudah masuk musim penghujan. Kita membersihkan sampah dan lumpur di dalam parit agar tidak tersumbat,” ujar Serda Wahyudin

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan dengan warga itu, merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Selain itu, mendorong memotivasi warga untuk selalu peduli dengan lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Melalui kegiatan seperti ini semakin eratnya jalinan kebersamaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,disampaikannya budaya gotong royong harus kita lestarikan bersama-sama. Semangat gotong royong di masyarakat harus terus dibangkitkan.

“Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI, harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Baik untuk membantu, komunikasi sosial, wawasan kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lain,” pungkasnya.

Breaking News