oleh

Apa yang dilakukan Babinsa Koramil 12/LP Kodim 0209/LB di Sei Kanan (Sumut)

Labusel (Sumut), ALTADURINUSANTARA.COM|

(16/07/19). Serka Alpian Marzuki Siregar dan Sertu Maralamit Siregar babinsa koramil 12/LP Kodim 0209/LB melaksanakan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah), dalam PLS diberikan materi wasbang (Wawasan Kebangsaan) oleh kedua Babinsa tersebut di SMA Negeri 1 Sei Kanan  Kec.Sei Kanan Kab.Labusel.

“Wasbang yang disampaikan mengenai Pancasila, Pancasila adalah merupakan Dasar Negara kita, untuk adik-adik di Tahun ajaran baru kita ingatkan kembali tentang pengamalan Pancasila sebagai Dasar Negara kita,” sebut Serka Alpian.

“Dilanjutkan Pengetahuan tentang bahaya dari Narkoba bagi generasi muda, lebih- lebih saat ini diseluruh lapisan masyarakat terancam dengan Narkoba yang merajalela,” tambah Serka Alpian.

Tampak Hadir dalam wasbang tersebut Kepala SMA N 1 Sei Kanan ibu Dra. Yeniarti, Dewan guru dan staf pengajar dan siswa yang mengikuti PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) 180 orang siswa.

Ditempat terpisah, Serka Alfian Marzuki Siregar dan Sertu Maralamit Siregar kembali melaksanakan wasbang di Madrasah Aliyah Negeri  Hutagodang  di Desa Hutagodang Kec.Sei Kanan Kab. Labusel (Sumut).

Kali ini  materi wasbang yaitu Cinta Tanah air dan pelaksanaaan Baris Berbaris.

Tampak hadir mengikuti Wasbang sekitar 130 orang siswa, Kasek MAN Hutagodang bapak Dengar Siregar Spd.Mpd, dan Dewan guru/staf pengajar Madrasah Aliyah Negeri  Hutagodang. (Brt)

Breaking News