oleh

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Paskah Dan Jum’at Agung Di Kutai Kartanegara

KUTAI KARTANEGARA.ALTADURINUSANTARA – Sambut perayaan Paskah dan Jum’at agung bagi umat Kristiani di kabupaten Kukar, personil gabungan dari Kodim 0906/Tenggarong, Polres Kukar, Satpol PP dan Dishub laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan perayaan paskah.      Kamis, (01/04/2021).

Apel gelar Pasukan yang digelar dihalaman Mapolres Kukar jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau dihadiri Bupati Kutai Kartanegara’ Drs. Edi Damansyah, Dandim 0906/Tenggarong’ Letkol Inf. Charles Alling, Kapolres Kukar’ AKBP Irwan Masulin Ginting dan ketua pengadilan Negri Tenggarong’ Asep Koswara.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apel gelar pasukan merupakan salah satu upaya pengamanan untuk rekan-rekan umat kristiani dalam melaksanakan perayaan paskah dan jum’at agung.

“Kita harus waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah rekan kita, selaku aparat keamanan kita harus mengamankan rekan-rekan kita yang sedang melaksanakan ibadah sesuai SOP namun tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri masing-masing dalam pelaksanaannya”, ungkapnya Bupati

Saat di konfirmasi terkait peran serta Kodim 0906/Tenggarong, Letkol Inf. Charles Alling mengatakan akan menerjunkan seluruh kekuatan dalam pengamanan menyambut perayaan paskah dan jum’at agung bersinergi dengan Polres Kukar dan Instansi terkait lainnya.

“Kodim 0906/Tenggarong siap menerjunkan seluruh kekuatan yang ada dalam melaksanakan pengamanan perayaan paskah dan jum’at agung di wilayah Kukar”, sebutnya.

Sumber Dim 0906/Tenggarong

Breaking News