oleh

Apel Kesiapsiagaan Banjir dan Giat PPKM oleh Muspika Pulogadung

Kodam Jaya, Jakarta Timur – Dalam rangka memasuki musim penghujan di wilayah DKI Jakarta yang biasanya menyebabkan bencana alam berupa banjir, untuk itu relawan, TNI, Polri dan Muspika Pulogadung mengadakan apel kesiapsiagaan.

Sebagai antisipasi terhadap terjadinya musim penghujan ini Muspika, TNI-POLRI yang tergabung dalam posko banjir melaksanakan apel kesiapsiagaan. Kegiatan apel kesiapan se Kecamatan Pulogadung bertempat dikantor Polsek Pulogadung di pimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Beddy Suwendy, Danramil Kapten Inf Irwan Iryanto dan Wakil Camat Pulogadung Agus, Jumat (22/01/21).

Dalam apel Kesiapsiagaan, Kapolsek mengatakan pada musim penghujan ini kita harus menyiapkan alkap sarana dan prasarana dalam membantu korban banjir, untuk itu perlu dilakukan kesiapan dari TNI-POLRI, Kelurahan, Kecamatan dan dinas terkait dalam membantu penanganan nya, khususnya diwilayah Kecamatan Pulogadung. Selain itu untuk pencegahan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, satgas Covid juga tetap melakukan Giat PSBB dalam pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat dengan operasi Yustisi, penindakan bagi pelanggar Protkes dan membagikan masker.

Di Kecamatan Pulogadung telah dilaksanakan kegiatan rutin satgas Covid 19 dalam melaksanakan pencegahan yaitu dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan fasilitas umum dan zona merah. Selain itu untuk kegiatan protokol kesehatan dengan melaksanakan Operasi Yustisi, Sosialisasi Protkes dilaksanakan oleh Satpol PP, Koramil, Polsek dan Puskesmas yang tergabung dalam Muspika tiga pilar Pulogadung. Brt*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News