oleh

Asah Minat dan Bakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Resmikan Club Sepak Bola Anak-Anak Kampung Workwana di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Altadurinusantara, KEEROM – Dalam rangka mengasah minat dan bakat anak-anak masyarakat kampung binaan Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dalam keterampilan bermain sepak bola, Dansatgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., meresmiskan Club Sepak Bola dengan nama Pratista FC bagi anak-anak masyarakat kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin, (15/11/2021).

Dansatgas menuturkan bahwa kegiatan peresmian club sepak bola anak-anak ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat serta semangat anak-anak kampung workwana dalam bermain olah raga sepak bola, dengan mewadahi serta mendukung sarana berupa seragam tim club sepak bola, bola kaki berikut kelengkapan lainnya dan prasarana berupa fasilitas seperti gawang sepak bola, jaring gawang dan lapangan sepak bola bagi anak-anak diharapkan agar semakin bersemangat dalam mengasah kemampuan baik taktik dan teknik bermain sepak bola.

“Dengan melihat potensi yang ada melalui latihan bersama personel satgas TNI yang juga merupakan tim club sepak bola Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, diharapkan anak-anak semakin aktif dan mampu meningkatkan kelincahan serta tekniknya dalam bermain sepak bola,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M selaku Koordinator sepak bola anak-anak kampung workwana menyampaikan bahwa dirinya bersama tim sepak bola Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bersama-sama mengasah kemampuan baik taktik dan teknik dalam bermain sepak bola di lapangan agar keterampilan anak-anak club Pratista FC semakin meningkat dan terampil dalam mengolah bola di setiap pertandingan.

“Kami bersama tim pelatih sepak bola Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan selalu berupaya membimbing dan melatih anak-anak club sepak bola yang telah di bentuk dan di resmikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan nama Pratista FC, dengan harapan club sepak bola Pratista FC ini sebagai cikal bakal tumbuhnya pemain-pemain muda yang tangguh dan akan selalu berkembang dengan mengikuti berbagai event, baik pertandingan antar kampung ataupun antar kabupaten nantinya,” ucap Bayu.

Sementara itu, orang tua dari Bona (13) salah satu anak dalam tim club sepak bola Pratista FC Bapak Steven Udam (39) mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista beserta jajarannya yang telah berkenan mewadahi kecintaan anak-anak kami dalam bermain sepak bola di kampung Workwana ini.

“Saya selaku orang tua sangat senang sekali, anak saya bisa ikut dalam tim sepak bola Pratista FC yang dibentuk dan diresmikan oleh Bapak Komandan Satgas 403, semoga kedepan club sepak bola ini nantinya bisa maju dan sukses seperti pemain-pemain sepak bola Persipura, oleh karena itu tidak lupa saya ucapkan terimakasih,” ucap Steven. (Pen Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP). Brt*

Breaking News