oleh

Awali Safari Ramadhannya, Danrem 081/DSJ Kunjungi Yonif 511/DY

ALTADURINUSANTARA.COM|           Guna lebih mendekatkan diri dengan anggotanya dan berbagai komoponen masyarakat, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E. mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M dengan melaksanakan  kegiatan Safari Ramadhan ke berbagai satuan di wilayah jajarannya.

Mengawali Safari Ramadhannya tahun ini, Danrem 081/DSJ berkunjung ke Yonif 511/DY yang terletak di Jl. Maluku No. 34, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (8/5/19).

Dalam sambutannya, Danrem mengajak untuk bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Ramadhan di tahun ini dan semoga Allah S.W.T. senantiasa memberikan kekuatan, agar dapat menunaikan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan mendapatkan Ridho dariNYA.

Ia mengatakan, puasa yang dilaksanakan bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi menahan seluruh anggota badan, baik itu rohani dan hawa nafsu untuk tidak berbuat kemungkaran, yang tujuannya yaitu menjadikan sebagai orang yang bertaqwa.

Untuk itulah menurutnya, diperlukan kemampuan pengendalikan diri yang lebih dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Dengan mempunyai pengendalian diri yang lebih, akan dapat menuntun seseorang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bertaqwa,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Kolonel Inf Masduki juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Bulan yang penuh dengan keberkahan dan kemuliaan.

Terkait adanya unsur Forkopimda Kota/Kab. Blitar yang turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Danrem 081/DSJ menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, sehingga wilayah jajaran Korem 081/DSJ dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Di akhir sambutannya, ia turut mengajak kepada semua yang hadir, untuk selalu berdo’a demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia yang dicintai bersama.

Dalam kesempatan yang baik itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki juga tampak memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang terdapat di Kota Blitar.(red)

Breaking News