oleh

Babinsa 07/Reteh Sertu M. Jupri lakukan Pendampingan Upsus Bantu Kelompok Tani limau manis

ALTADURINUSANTARA.COM – BENTENG UTARA, Kabupaten Inhil – Babinsa Desa Benteng Utara Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Sertu M Jupri melakukan pendampingan Upsus Swasembada Pangan dengan membantu petani menyiapkan beni padi lembu sawah  yang berada di desa Benteng Utara, Selasa (25/02/2020).

Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi menyampaikan, tugas seorang TNI selain perang yaitu untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

“TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lahan pertanian, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Pendampingan Upsus yang dilakukan kepada Kelompok tani limau manis tidak lain mendukung program pemerintah untuk mencapai target, dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, diharapkan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna tercapainya program swasembada pangan, supaya tetap terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Sementara, salah satu petani Bapak Udin yang di dampingi Babinsa mengutarakan, selaku warga Desa Benteng Utara sangat bersyukur sekali karena mempunyai Babinsa yang selalu peran aktif di setiap kegiatan di Desa dan mau peduli terhadap semua permasalahan yang terjadi di lingkungannya,” katanya. (Dani)*

Breaking News