oleh

Babinsa Benua Puhun berikan sosialisasi Prokes di Pusban

KUTAI KARTANEGARA.ALTADURINUSANTARA – Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di tingkat kelurahan selalu dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-08/Muara Kaman. Serda Zaenul yang merupakan Babinsa Benua Puhun di sela melakukan pendampingan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi orang tua lanjut usia (lansia), ia juga memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga di Puskesmas Pembantu (pusban) Dusun Tanjung Kriu Rt. 5 Desa Benua Puhun Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (15/2/2021).

Serda Zaenul menyampaikan kepada warganya agar selalau mematuhi Protokol Kesehatan bila melakukan kegiatan di luar rumah diantaranya agar selalau menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Orang tua lanjut usia (lansia) merupakan orang yang rentan sekali terpapar Covid-19 sebab itu saya berharap para lansia agar lebih berhati-hati dan jaga kesehatan serta bila lagi berada diluar rumah seperti saat ini yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas pembantu agar patuhi Prokes dengan memakai masker” jelas Serda Zaenul.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Benua Puhun juga di bantu oleh Ibu Juarti Amd. Kep yang merupakan tenaga medis dari dinas kesehatan kecamatan Muara Kaman.

“Kegiatan pemeriksaan Kesehatan bagi lansia tersebut di gelar oleh Pusban Dusun Tanjung Kriu dalam rangka memonitor kesehatan warga yang telah lanjut usia dan dengan memberikan suplemen Vitamin di harapkan kesehatan mereka tetap akan terjaga apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini Prokes sangatlah penting” ucap Juarti.

Kodim 0906/Tgr.

Breaking News