oleh

Babinsa bersama kakak pembina melantik pramuka tingkat siaga di SD N 003 Pesanggrahan

PERSANGGRAHAN, ALTADURINUSANTARA.COM – Selaku Babinsa Koramil 07/Reteh Serda Wahyudin menghadiri acara Pelantikan pelantikan pramuka di sekolah SD negri 003 Pesanggrahan tingkat siaga, Minggu(02/02/2020).

Pelantikan pramuka di sekolah SD negri 003 Pesanggrahan tingkat siaga ditandai dengan pernyataan ikrar dan dilanjutnya dengan penandatanganan disaksikan Kakak Pembina Ibu Nurbaya dan Kakak Arif.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pelantikan itu adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalan kelembagaan organisasi.

Keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda. Sebab, inti pokok kegiatan kepramuka yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan yang Maha Esa dan sebagai generasi penerus bangsa dan negara, antar sesama serta terhadap diri sendiri dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, mempunyai kepribadian dan pekerti yang handal sebagai Pandu- Pandu bangsa pada masa mendatang.

“Gerakan Pramuka ini bertujuan menumbuhkan watak bangsa yang berbudi pengerti luhur dan memiliki kecerdasan yang tinggi, Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pelantikan pramuka di sekolah SD negri 003 Pesanggrahan tingkat siaga. semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin.”Ungkap nya (ham)*

Breaking News