oleh

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Makam

ALTADURINUSANTARA.COM. SAMARINDA – Anggota Koramil 0909-02/Sangkulirang Kodim 0909/Sangatta, Serka Irsadul Ibad bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa bumi rapak Kec. Kaubun Kabupaten Kutai Timur, Jum’at (21/2/2020), dengan sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman.

 

“Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput,” kata Danramil 0909-02/Sangkulirang kapten CBA Heru Eko Susanto.

 

Kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. “Terutama Babinsa seperti dirinya yang selalu berada di wilayah binaan,” tuturnya.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong”, ujarnya.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal.”Sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek AKP pujito, Kepala Desa Bumi Rapak, warga masyarakat desa Bumi Rapak, Ormas pemuda Pancasila dan Pramuka.

 

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News