oleh

Babinsa Desa Hidayat Koramil 10/Pelangiran, Kopda Dodimen “Yang Paling Dasar Tentu Mampu Membaca Al-Qur’an dan Sholat Fardhu”

Pelangiran, Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM|

Minggu (22/12/19). Babinsa adalah prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran. Kegiatan olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, Pramuka,  mengajar mengaji, bertukang, menjaga keamanan dan sebagainya dan lebih banyak lagi. Semua kegiatan tersebut bermuara pada Pembinaan Teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Pelangiran, Kopda Dodimen. Dirinya mengajar mengaji di Musallah Miftahul Khair Desa Hidayat Kec.Pelangiran, hal ini dilakukan bersama dengan ustadzah Netti.

Saat dikonfirmasi oleh Tim altadurinusantara.com, minggu (22/12/19), Kopda Dodimen mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam  rangka upaya mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan berbudi luhur di wilayah Kecamatan Pelangiran Indragiri Hilir.

Dikatakan juga oleh Kopda Dodimen, adapun materi yang diajarkan meliputi belajar membaca Iqro dan belajar sholat, yang  dilakukan setiap hari setelah Sholat maghrib.

“Kami bergantian dengan Babinsa yang lain, atau terkadang bersama-sama mengajar ngaji anak-anak,” terangnya.

Dirinya berharap dari kegiatan tersebut anak-anak dapat mengetahui dan memahami ajaran agamanya. Yang paling dasar tentu mampu membaca Al-quran dan sholat fardhu serta sunat, tandas Kopda Dodimen. (Brt)*

Breaking News