oleh

Babinsa Desa pulau Kecil bersama masyarakat pulau kecil mengikuti kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

ALTADURINUSANTARA.COM|Koptu Hamdani bersama Masyarakat melaksanakan dan mengikuti Kegiatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan di Masjid Al UBBUDIYAH Parit 13 Rt. 01 Rw. 01 Desa Pulau Kecil Kec.Reteh Kab INHIL. Rabu, (03/04/19)

Kegiatan Isra Mi’raj yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib dan di mulai dengan kata sambutan ketua panitia sampai dengan di sampai kannya tausiah oleh bapak Ustaz Mutiansyah dari kota Tembilahan menyampaikan tausiah nya tentang perjalanan Nabi besar kita Muhammad SWT.

Babinsa Koptu Hamdani mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan Rahmat dan hidayah sehingga kita semua dapat hadir di Masjid AL UBBUDIYAH ini dalam keadaan sehat wal Afiat untuk mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

“Mari kita ikuti acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SWT ini dengan Hikmat dan seksama apa yang disampaikan oleh guru atau penceramah agar kita kembali dari masjid ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari di tengah masyarakat, “ajak Koptu Hamdani.

Mengingatkan dan menghimbau kepada jamaah agar mendidik dan mengarahkan anak-anaknya kepada hal yang positif agar generasi muda kita menjadi Generasi yang beretika bermoral, sopan dan santun dan berakhlagul karimah, ” Tidak menjadi generasi yang tidak jelas arah dan tujuan hidupnya, ” sambung Koptu Hamdani

Babinsa Mengajak Jamaah  Masjid AL UBBUDIYAH  dan warga masyarakat untuk ” saling hormat menghormati antar sesama umat beragama serta menjaga keamanan, kerukunan dan persatuan Wilayah Desa Pulau Kecil terang,” koptu Hamdani.

Penceramah ustaz mutiansyah menjelaskan tentang perjalanan Nabi Muhamad Saw dalam memperjuangkan umatnya dalam beribadah dari 50 kali menjalankan sholat yang diperintahkan Allah SWT sampai dengan paling terendah 5 kali menjalankan Sholat setiap harinya yaitu Maghrib , Isya , Subuh , Dhuhur dan Ashar.

” Perintah Allah SWT kepada Nabi Muhamad SAW agar mengajarkan sholat lima waktu kepada umatnya dijalankan Rasullulah dengan penuh kearifan dan bijaksana karena beliau tidak pernah memaksakan kehendaknya kepada kaumnya. Di jaman sekarang ini yang perlu perhatian khusus tentang peran orang tua adalah menjaga dan mendidik anak-anak kita untuk tetap beribadah kepada allah Swt, karena dengan dilandasi keimanan dalam setiap langkah akan mendapatkan berkahnya dari Allah SWT,” kata ustaz mutiansyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Alim ulama ,Tokoh masyarakat setempat

Ketua RW SE desa pulau kecil, warga masyarakat Jamaah  yang hadir ± 900 orang, Kegiatan Isra Mi’raj selesai pada jam 11:45 wib situasi aman dan kondusif.(Red)

Breaking News