oleh

Babinsa Desa Simpang Kateman, “Jadikanlah dan Didik anakmu menjadi Anak Sholeh”.

ALTADURINUSANTARA.COM| Babinsa Desa Simpang kateman Koptu Dodi Eka Putra Anggota Koramil 10 Pelangiran Prajurit TNI AD Kodim 0314/Inhil, menjelaskan kepada Reporter ALTADURINUSANTARA.COM malam ini saat mendampingi Pak Ustadz Usuf mengajar Anak-anak mengaji dirumah pak Ustadz Usuf dengan jumlah anak murid 7 orang di Desa Simpang kateman Kec.Pelangiran Kab,Inhil/Riau.

“Kita yang sudah menjadi orang tua tentu senantiasa berharap, berdo’a dan berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak kita kelak menjadi anak-anak yang shaleh, anak-anak yang bermanfaat. Namun siapa yang bertanggung jawab menjadikan mereka anak shaleh, apakah orang tua, tentunya berkat bantuan sekolah dan para gurunya,” sebut Koptu Dodi.

Masih kata Koptu Dodi Eka Putra, Beruntungnya Orang Tua Yang Memiliki Anak Shaleh. Sungguh beruntung dan berbahagialah orang tua yang telah mendidik anak-anak mereka sehingga menjadi anak yang shaleh, yang selalu membantu orang tuanya, mendo’akan orang tuanya, membahagiakan mereka dan menjaga nama baik kedua orang tua. Karena anak yang shaleh akan senantiasa menjadi investasi pahala, sehingga orang tua akan mendapat aliran pahala dari anak shaleh yang dimilikinya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila seorang telah meninggal dunia, maka seluruh amalnya terputus kecuali tiga, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shaleh yang mendo’akannya.” (HR. Muslim: 1631).

“Demikian pula, kelak di hari kiamat, seorang hamba akan terheran-heran, mengapa bisa dia meraih derajat yang tinggi padahal dirinya merasa amalan yang dia lakukan dahulu di dunia tidaklah seberapa, namun hal itu pun akhirnya diketahui bahwa derajat tinggi yang diperolehnya tidak lain dikarenakan do’a ampunan yang dipanjatkan oleh sang anak untuk dirinya.”tutup Koptu Dodi. (Red).

Breaking News