oleh

Babinsa Desa sungai Batang Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil  mengajar mengaji di Desa binaan.

ALTADURINUSANTARA.COM|Kecamatan sungai Batang– Beginilah cara yang dilakukan prajurit TNI dari Koramil 07/reteh Kodim 0314 Inhil, dalam menciptakan indahnya kebersamaan bernuansa rohani dari para anak penduduk Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil/Provinsi riau,sabtu(27/04/2019).

Serda Wahyudin Anggota Koramil 07/Reteh mendapatkan tugas pendampingan mengaji kepada anak masyarakat di desa binaan nya untuk menambah ke imanan dan ke taqwaan bagi anak bangsa. Meski punya kesibukan tersendiri bagi Serda Wahyudin tetap menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk dengan anak-anak.

“Ini sebagai upaya dalam membangun dan mewujudkan kebhinekaan yang diawali sejak dini, ” tegas Babinsa tersebut.

” Para generasi muda tersebut agar tahu bahwa yang membangun dan menjadi sahabat mereka bukan hanya orang desanya saja, melainkan segenap lapisan masyarakat di kecamatan Sungai  Batang dan TNI juga, ” sebut Serda Wahyudin,

“Selain membimbing baca tulis Al Quran, saya juga memberikan pemahaman tentang kewajiban belajar bagi anak sekolah, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa selanjutnya yang akan memimpin Indonesia 20-30 tahun kedepan, sehingga harus rajin belajar untuk menggapai cita-citanya, ” sambung  Serda Wahyudin,

Salah satu anak murid mengaji  Serda Wahyudin mengaku senang bisa dekat dengan TNI yang sedang melaksanakan aktivitas di desanya.

Bahkan anak-anak murid mengaji  Serda Wahyudin mengaku kelak ingin jadi TNI. Sungguh sebuah pengakuan lagi yang harus diapresiasi dan mendapat bimbingan dari orang tua, tempat pendidikan maupun lingkungan sekitar. Apa yang dilakukan Serda Wahyudin tersebut, mendapatkan apresiasi dari Pak Ripai selaku Guru ngaji dan Membaca Al Qur’an di rumah pak Tupai di Jln. bangkinang kec: Sungai Batang.

Terakhir dikatakan Serda Wahyudin ” Saya selalu mendampingi Pak Ripai mengajar anak-anak mengaji di Rumah kediaman pak Rupai, Membaca Al Qur’an dengan jumlah anak murid mengaji sebanyak 15 orang, ” Imbuhnya.(Brt)

Breaking News