oleh

Babinsa Desa Tanjung Simpang Koramil 10/ Pelangiran Membaca Al Quran, “Mendapat Pahala Berlipat”

ALTADURINUSANTARA.COM | (25 Januari 2020). Untuk mengasah pengetahuan anak tentang agama dan memfasihkan lagi serta memperdalam baca Al Quran, Babinsa Desa Tanjung Simpang Sertu Supriadi bersama Ustat Ramli (53) melaksanakan pendampingan magrib mengaji tingkat SD dan SMP Bertempat di Mushalla Nurul Hidayah Rt 02, Rw 03 Desa Tanjung Simpang.

Babinsa setempat begitu peduli terhadap pendidikan agama terhadap anak warga Binaannya. Sehingga Pria yang akrab disapa Pak Supri ini pun besama anak-anak di ruangan Mushola Nurul Hidayah hampir setiap hari mengajarkan mengaji, Sehingga dengan harapan mereka akan terbiasa membaca Alquran dan memahaminya.

Babinsa mengatakan ” Memiliki banyak keistimewaan, dalam membaca Alquran Rasulullah SAW dalam sabdanya mengatakan bahwa orang yang membaca satu huruf ayat Al-quran akan diberikan balasan oleh Allah SWT 10 kali lipat.

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. Bukhari). (Brt)

Breaking News