oleh

Babinsa Koptu Chandra Bastian : Sejak dini perlu didikan terhadap anak Bangsa.

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM|. (11/08/19) Babinsa Rotan Simelur Koramil 10/PLG mendampingi dan mengajar membaca AI,QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP, bertempat di mesjid Nurul Falah Desa Rotan Simelur Kec.Pelangiran Inhil Riau.

Koptu Chandra Bastian menyampaikan “sejak dini kita harus didik anak-anak Bangsa, seperti mengaji, belajar serta kagiatan positif lainnya. Dengan mengajarkan hal-hal baik terhadap anak tersebut kita akan mendapatkan hal yang baik kelak ,” cetusnya.

“Misalnya, setiap seusai makan malam bersama keluarga orangtua mengajarkan anak dengan mendidik pelan dan perlahan, kita jangan mengharapkan pendidikan dari sekolah anak saja, saat ini banyak orang tua lupa mendidik anak karena kesibukan pekerjaannya sehari-hari,” tambah Babinsa.

Seperti membaca Al Qur’an, melakukan sholat lima waktu, mengajarkan anak sopan santun dan bersikap ramah sesama, Secara perlahan anak akan mengikuti apa yang dilakukan orangtuanya.

Terakhir dikatakan Babinsa Rotan Simelur Koramil 10/PLG, sehabis melaksanakan sholat maghrib berjamaah, saya mendampingi Bapak M.Amin mengajar anak-anak mengaji 6 orang, dan ini sudah kegiatan rutin kami di Desa Rotan Simelur ini. (Brt)

Breaking News