oleh

Babinsa Koramil 01/Tenggarong   Tanamkan Disiplin Siswa SMA Negeri 1 Tenggarong

Tenggarong, ALTADURINUSANTARA.COM| -Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kelurahan Timbau  Serka Heri Sutopo pada saat memberikan pengarahan  Siswa SMA Negeri 1 Tebggarong Perkembangan zaman yang dapat mempengaruhi disiplin siswa sekolah yang semakin menurun, semuanya merupakan akibat dari pengaruh media sosial dan pengaruh budaya luar. Tersebut disampaikan Babinsa Koramil 01/Tenggarong  Kelurahan Timbau Serka Heri Sutopo pada saat memberikan pengarahan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMA Negeri 1 Tenggarong di Jalan. Pesut Rt 15 Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (30/07/2019).

Danramil 0906-01/Tenggarong  Kapten Inf Mukriyanto  memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa untuk selalu aktif dalam pembinaan kedisiplinan siswa sekolah di wilayah desa binaannya masing-masing sebagai upaya menghambat pengaruh buruk perkembangan teknologi yang sudah sangat mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat khususnya para Siswa.

Penanaman jiwa korsa dalam berkerja dan belajar serta berorganisasi siswa siswi SMA N 1. Kepala SMA N 1 tenggarong Bapak Drs Bambang mengatakan, untuk mengatasi tentang menurunnya kedisiplinan Siswa maka pihak SMA N 1 tenggarong berkoordinasi dengan Koramil 0906-01/ Tenggarong untuk menumbuhkan kedisiplinan Siswa dengan diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Serka Heri Sutopo Babinsa Koramil 01/ Tenggarong melaksanakan kegiatan pelatihan PBB bagi para siswa SMA Negeri 1 Kecamatan Tenggarong.

“ Latihan PBB diberikan untuk melatih disiplin, kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,” tuturnya.

Breaking News