oleh

Babinsa Koramil 02/TL Terkesima Dengan Kreatifitas Para Nelayan Memanfaatkan Jaring Bekas Untuk Membuat Perangkap Kepiting

Altadurinusantara, Labura – Babinsa Koramil 02/TL Serda Sandika Sangat Mengapresiasi Kegiatan Yang Dilakukan Para Nelayan Warga binaannya dimana Memanfaatkan Jaring Bekas Untuk Membuat Perangkap Kepiting di Lingkungan Pasar 4 kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sabtu (12/6/2021).

Pada Saat Berkomunikasi dengan Salah Seorang Nelayan “Pembuatan Perangkap Kepiting Ini Kenapa Jarang Dilaksanakan dan Kenapa tidak dibuat Banyak terus Dijualkan bisa menambah perekonomian Warga” Tanya Babinsa Kepada Bapak Darwis Simbolon Salah Seorang Nelayan.

“Cincam/Perangkap Kepiting Ini Sudah Ada dijual Pak ditoko-toko Peralatan Melaut Namun Bahannya Lebih Bagus, Sementara Penggunaannya hanya Musiman, Pada Saat Pasang Mati (Surut Air Laut). Dan Mulai Musim Penghujan Baru Digunakan Makanya Para Nelayan Memanfaatkan Jaring Bekas Untuk Membuatnya Secara Manual” Jawab Bapak Darwis Simbolon Salah Satu Nelayan Sambil Bercengkrama.

Babinsa Juga tidak lupa menyampaikan dan menghimbau kepada para Nelayan Agar Tetap Menjaga Kebersihan Baik Diri Pribadi Maupun Lingkungan tempat Tinggal Demi Kesehatan Serta Mematuhi protokol kesehatan yang Sudah ditetapkan Oleh Pemerintah Untuk Mencegah Penularan Covid 19.

Kegiatan Tersebut dilakukan Babinsa Sebagai Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Masyarakat Binaannya. Red/brt

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Breaking News