oleh

Babinsa Koramil 03/ Srw Bersama Penyuluh Pertanian Cek Hama Tanaman Kedelai

ALTADURINUSANTARA.COM|

Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Edi Purnawan bersama penyuluh pertanian melaksanakan pengecekan hama tanaman kedelai milik Kelompok Tani Terpadu milik sdr Boniran seluas 5 Rante di Desa Sukarame satu Kec. Seruway Kab. Aceh Tamiang, selasa (21/05/2019).

Serda Edy Purnawan mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan tanaman kedelai dengan cara pengecekan  hama tanaman kedelai dan sekaligus memberikan arahan cara pemeliharaan tanaman kedelai yang baik kepada para petani yang saat ini sedang menanam kedelai,” ujarnya.

Iya juga menambakan, penyuluhan langsung dan pengamatan hama dilakukan agar tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Seruway dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesui target yang diharapkan,” ucap Serda Edy Purnawan.

“Kami Babinsa dan PPL (petugas pengawas lapangan) sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung, namun termasuk tanaman kedelai yang saat ini sedang memasuki musim tanam di wilayah binaan kami,” ulas Serda Edy Purnawan.#sendy193[pendim0117atam]

Breaking News