oleh

Babinsa Koramil 04/Sepaku Aktif ke Pos Kampling Bersama Warganya. 

ALTADURINUSANTARA.COM|        Sepaku – Babinsa Kuncen Koramil 04/Sepaku Serda Samsul Anwar Aktif kontrol Poskamling di wilayah desa binaanya, desa Wonisari Kecanatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu malam ( 20/4/2018 ).

Babinsa  Serda Samsul Anwar ini merasa memiliki keamanan di desa binaannya selalu bersama dengan masyarakat sehingga dapat menjalin sinergitas dalam menciptkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam menjaga kamtibmas Serda Samsul Anwar menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan kegiatan ronda di Poskamling agar selalu waspada dan mengamati lingkungan dengan melakukan kontrol guna menjaga situasi agar tetap aman.

“Jaga malam di Poskamling yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyakit masyarakat yaitu mabuk mabukan dan deteksi dini bencana alam di wilayah.” Jelasnya.

Dalam kesempatan Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku  juga mengatakan bahwa “Pembinaan Poskamling akan kita lakukan secara rutin berkaitan dengan fungsinya dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat kewaspadaan dan keamanan perlu ditingkatan sehingga kita dapat beristirahat dan rasa aman dan tenang.”

Warga yang sedang melaksanakan poskamling menyambut positif selalu bersama Babinsa ke Poskamling. Menurut warga setempat selalu bersama Babinsa dalam kegiatan poskamling dapat meningkatkan dalam kegiatan poskamling dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya dan warga masyarakat merasa terlindungan dalam keamanan.(Brt)

Breaking News