oleh

Babinsa Koramil 04/Sepaku  Bantu Petani Halau Hama Burung

ALTADURINUSANTARA.COM|Sepaku – Babinsa Koramil 04/Sepaku Kodim 0913/PPU Sertu Sutisno membantu petani Arsadi ( 52 ) mengusir hama burung pemakan padi di Desa Bukit Raya,  Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (27/ 04/2019).

Kegiatan ini bertujuan agar sawah milik warga tidak mengalami kerusakan akibat dimakan oleh hama burung.

Sawah milik Arsadi ( 52 ) kondisinya sudah berbenih dan setiap saat selalu di datangi oleh hama burung.  Sawah 0,5 hektar ini  telah dipasang beberapa alat untuk mengusir burung seperti jaring , orang – orangan dan penimbul suara.

” Kami hari ini berada di sawah milik bapak Arsadi  untuk mengusir hama burung, seluruh batang padi sudah berbenih dan harus sangat hati – hati jangan sampai dimakan kawanan hama burung ” kata Sertu Sutisno.

Terlihat Sertu Sutisno  berkali – kali menarik tali untuk menggerakkan penimbul suara agar kawan hama burung tidak hinggap di batang padi.

Disamping itu petani Arsadi ( 52 ) mengucapkan  terimakasih kepada Babinsa yang berkenan hadir membantunya di sawah untuk mengusir hama burung.

” Terimakasih kepada Babinsa yang memberikan sumbangan tenaganya untuk membantu kami mengusir  hama burung. Semoga hubungan baik ini dapat terjalin dengan baik ” tutup Arsadi.(Brt)

Breaking News