oleh

Babinsa Koramil 04 / Sepaku Dampingi Petani Panen Padi di Wilayah Binaan

PENAJAM.ALTADURINUSANTARACOM. – Babinsa Desa Wonosari, Serda Samsul Anwar anggota Koramil 04/ Sepaku melaksanakan Upsus pendampingan petani panen padi jenis cherang di sawah milik bapak Jemu dengan luas sawah 2 hektar dengan hasil 4,5 ton kelompok tani Karya Baru, Rt. 4 Dusun 1, Desa Wonosari Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara,  Selasa (02/04/2019).

Danramil 04 / Sepaku, Kapten Inf Priyanto menyampaikan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan para petani menanam padi sesuai anjuran atau penyuluhan yang diberikan dari PPL Kecamatan. Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa,” ungkap Danramil.

Sumber Penrem 091/ASN

 

Breaking News