oleh

Babinsa Koramil 06/KTM  Menghadiri sosialisasi tentang penyebaran Covid-19

ALTADURINUSANTARA.COM – Babinsa Koramil 06 Kateman, Kodim 0314/Inhil Serda Muhammad Yusuf menghadiri Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid 19 di UPT Puskesmas Sungai Guntung  Kecamatan Kateman, Kamis (19/03/2020).

Ditempat terpisah Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Handoko mengatakan, tujuan Serda Muhammad Yusuf menghadiri sosialisasi tersebut agar dapat memberikan informasi bagaimana cara penanganan yang tepat pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Saat ini deteksi dini dan pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dengan pemeriksaan tubuh yang dilengkapi termometer inframerah genggam atau termometer tembak. Adapun termometer ini dapat digunakan untuk memeriksa dan menyaring orang selama wabah virus corona tanpa harus melakukan kontak langsung.” ujar Danramil.

Agar terhindar dari penularan maupun penyebaran virus corona ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan adalah mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menggunakan masker sekali pakai, menjaga daya tahan tubuh disarankan mengkonsumsi sayuran, buah dan makanan berprotein, rajin berolahraga dan hindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan virus corona.” ujarnya.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut : Camat Kateman Kamren S.Sos.M.Si, Babinsa  Serda Muhammad Yusuf, Serma Syahrial dari TNI AL, Polairud  Aiptu Doni.D, Kepala UPT Puskesmas  saudara Zainuddin SKM, M.M, Kepala MUI Saudara H. Hamdan Zainuddin A.M.a, Kepala Desa, Lurah, Anggota Bank BRI, BNI, Bank Riau. Tomas dan masyarakat lebih kurang 30 org. (Dani)*

Breaking News