oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh  Bantu Padamkan rumah warga yang Kebakaran di Kelurahan Pulau Kijang     

ALTADURINUSANTARA.COM – Pada hari Rabu tanggal 08 Januari 2020 sekira pukul 07.40 WIB berdasarkan hasil laporan oleh salah satu warga masyarakat  kepada Babinsa Koramil 07/Reteh Dim 0314/Inhil Serda Surya wibowo bahwa telah terjadi kebakaran satu (1) unit rumah pribadi milik Sdra Muhajir umur 70 tahun, pekerjaan petani, yang di tempati oleh anaknya saudara Iswannudin umur 25 tahun yang mengalami gangguan jiwa pada anak tersebut.

Selanjutnya Serda Surya  wibowo beserta 2 orang Babinsa Lainnya atas perintah Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P  segera menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan Muspika Kec Reteh.

Upaya dan tindakan yang dilakukan  Babinsa Koramil 07/RTH, bersama Masyarakat setempat, secara bersama-sama mendatangi lokasi TKP dan berupaya untuk memadamkan api, dengan alat seadanya berupa ember, selanjutkan berkoordinasi dengan pihak Rt Rw setempat dan Muspika Kec.Reteh.


Serda Surya Wibowo menjelaskan Penyebab awal terjadinya kebakaran belum di ketahui pasti (masih dalam proses penyidikan pihak Kepolisian), namun dugaan sementara disebabkan oleh korsleting arus listrik,dan kondisi rumah terbuat dari kayu dan sijago merah dengan cepatnya melalap seluruh bagian rumah.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materil 1 unit rumah sekitar Rp. 60.000.000,-  dan Pada pukul 10.20 WIB api sudah dapat dipadamkan, permasalahan telah ditangani oleh pihak Polsek Reteh guna kepentingan proses penyidikan lebih kanjut./RED*

Breaking News