oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi MA DDI Desa Pulau Kecil Kec: Reteh

ALTADURINUSANTARA.COM – Babinsa Koramil 07/Reteh a.n Koptu Hamdani memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan menjelaskan tentang penerimaan calon Tamtama TA. 2020 kepada siswa siswi Sekolah MA DDI di  desa Pulau Kecil, Senin (10/02/2020).

Bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalisme tersebut.

Sementara itu, “Guru MA DDI  Bapak Abd. Rahman SAg menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Komandan Koramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan dimana telah memerintahkan Para Babinsa nya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah khususnya di Pulau Kecil dan terimakasih juga kepada Bapak Babinsa pulau kecil karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah kami dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia.

Walaupun sampai saat ini situasi dan kondisi kegiatan belajar mengajar di desa pulau kecil bisa di katakan masih kurang. Tetapi dengan kehadiran prajurit Koramil 07/Reteh yang memberikan bantuan mengajar, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik serta membakar antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar.

“Di akhir-akhir pemberian materi wasbang Koptu Hamdani menyempatkan diri untuk menjelaskan cara mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD dan pada bulan Februari ini akan di buka pendaftaran untuk Tamtama gelombang 1 bagi siswa yang laki-laki di persilahkan untuk mendaftar kan diri.” Tutup nya (Dani)*

Breaking News