oleh

Babinsa Koramil 07/Reteh Hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Di Kelurahan Madani

ALTADURINUSANTARA.COM – PARIT TUJUH MADANI”-
Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Serma Noviandi menghadiri acara peringatan Hari besar islam ISRA’ MI”RAJ NABI MUHAMMAD S.A.W Disekolah yayasan Hidayatul Mubtadin parit 7 Kelurahan Madani Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil. Sabtu (29/02/2020).

Penceramah Dari pimpinan pompes Berjan Purworejo Jateng Saudara K.H Mahfud Amar Saifullah. Bahwa tujuan di adakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup.

Peringatan Isra’ Mi’raj pada kali ini sesuai dengan temanya yaitu Kokohkan Pondasi Agama Kuatkan Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Wathoniyah, berarti kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan hidup berdampingan dengan sesama pemeluk agama lain yang mana di desa kita ini ada bermacam macam agama. semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan kita dan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Makna yang terkandung dalam Peringatan ini adalah nilai-nllai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Besar Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari,” Ungkap Serma Noviandi

Serma Noviandi menjelaskan “umat muslim untuk saling mempererat jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terpropokasi oleh Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.”

Adapun yang hadir Sebagai berikut,Camat Reteh diwakili Sekcam Reteh Saudara Arbani S pd., Danramil 07/Reteh Diwakili serma Nofiandi., Lurah Madani saudara Suhirwan S sos, Penceramah Dari pimpinan pompes Berjan purworejo jateng Saudara K.H Mahfud Amar Saifullah., Ketua yayasan Hidayatul Mubtadin saudara H. Toyib Lubis, Kepala KUA kecamatan Reteh Saudara Drs H.Sayuti anhar., Tomas,Toga,Toda dan masyarakat,siswa/wi yg hadir+-500 Orang. (Dani)*

Breaking News